Dalam praktek akupunktur yang menekankan pada kehamilan yang sehat dan berbahagia, setiap klien akan diperkenalkan pada teknik akupunktur ala Jepang, yang menggunakan teknik penjaruman lembut tanpa nyeri, jarum yang lebih halus ukurannya dari jarum akupunktur gaya Cina pada umumnya, dan jumlah titik yang lebih sedikit namun memberikan hasil yang maksimal. Tidak jarang ibu hamil yang diakupunktur malah tertidur rileks selama terapi, dan akupunktur diarahkan untuk mengimbangi setiap tahap tumbuh kembang janin setiap bulannya.  Akupunktur kehamilan juga diarahkan agar ibu hamil bisa menjalani masa kehamilan senyaman mungkin, bebas dari berbagai gejala yang kerapkali datang saat hamil, seperti mual, muntah, nyeri pinggang, letih, bengkak, sulit tidur, dsb.

Selain itu, bila dibutuhkan terapi juga terkadang melibatkan pendekatan lainnya yang dibutuhkan ibu hamil, seperti konseling, penggunaan essential oils, serta terapi Bach Flower untuk menyelaraskan kondisi psikologis. Tentunya latihan self healing gentle birth jadi tulang punggung utama yang dilakukan secara mandiri oleh ibu hamil di rumah.

Reza Gunawan, adalah praktisi kesehatan holistik yang mempraktekkan teknik spesialisasi akupunktur untuk kehamilan yang sehat dan persiapan persalinan yang lancar.  Ilmu ini dipelajari dari seorang dokter Soma Glick, seorang wanita asal Madagaskar, yang telah begitu lama  mengaplikasikan keahliannya di bidang akupunktur untuk kesehatan anak & wanita, serta rutin mengajar di Amerika, Tibet, India, Myanmar, Selandia Baru, dan berbagai negara lain, karena tidak banyak akupunkturis yang ahli dalam bidang spesialisasi ini. Dokter Soma, demikian panggilan akrabnya, dahulu adalah salah satu praktisi kedokteran Oriental yang bertugas di Yayasan Bumi Sehat – Bali dan telah menolong begitu banyak wanita di Bali untuk melalui kehamilan dan persalinan yang nyaman dan lancar.

Saat pertama berkenalan di tahun 2010, dokter Soma pernah berharap bahwa ketika tiba saatnya untuk dia tidak lagi bertugas di Indonesia, dia ingin ada seseorang dari Indonesia yang mewarisi keahlian spesifiknya, dan ketika di awal 2013 dia memutuskan untuk pindah ke Amerika, agaknya harapan tersebut terpenuhi karena Reza adalah murid dokter Soma yang pertama dari Indonesia (dan hingga saat ini satu-satunya dari Indonesia), yang telah mempelajari secara intensif ilmu akupunktur spesialis anak & wanita.

Sama seperti gurunya, Reza sangat senang melakukan treatment akupunktur untuk ibu hamil. “Bagaikan satu kali terapi namun manfaatnya diterima oleh 2 pasien sekaligus, yaitu ibu & janin dalam tubuhnya”, ujar Reza, “Dan suatu kebahagiaan luar biasa, ketika saya mendampingi klien lewat terapi akupunktur rutin  sepanjang usia kehamilan, lalu suatu hari melihat sang bayi sudah lahir, sungguh keajaiban hidup!”.